Eks Waketum Gerindra Nilai Gibran Rakabuming Jadi Saingan Berat Anies Baswedan Jika Ikut Pilkada DKI

Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal bertarung kembali di Pilkada DKI Jakarta mulai mengemuka.

Editor: Elga Hikari Putra
Kompas Images
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Anies Baswedan di acara peresmian Jalan Tol Becakayu. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pekan lalu. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal bertarung kembali di Pilkada DKI Jakarta mulai mengemuka.

Rumor muncul ketika Anies Baswedan menemui Prabowo Subianto pada pekan lalu.

Meskipun, Partai Gerindra telah membantah pertemuan Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto membahas mengenai Pilkada DKI Jakarta.

Eks Waketum Gerindra Arief Poyuono menilai belum ada tokoh yang bisa menyaingi Anies Baswedan hingga saat ini bila Pilkada DKI Jakarta digelar.

Namun langkah Anies untuk merengkuh kembali posisi DKI 1 bisa tak mudah bila putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ikut dalam kontestasi pilkada DKI.

Baca juga: Anak Tukang Kelapa Lecehkan Gadisnya, Guru Ngaji Selingkuhi Ibu Pelaku dan Habisi Ayahnya

"Cuma akan lain cerita kalau Gibran Walikota Solo ikut maju dalam pilkada DKI Jakarta. Pasti akan jadi saingan berat bagi Anies Baswedan untuk menang di pilkada DKI Jakarta," kata Arief saat dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (6/2/2021).

Mengenai prediksi Gerindra akan mengusung kembali Anies Baswedan, Arief menyebut hal tersebut merupakan urusan petinggi Gerindra.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). (Tribunnews/Herudin)

"Cuma kalau diusung Gerindra dan menang lagi maka Anies Baswedan akan mengikuti jejak Jokowi maju di pilpres 2024 dan akan makin menipis harapan Prabowo untuk menang di Pilpres 2024," kata Arief.

Pasalnya, kata Arief, kampanye Pilkada DKI Jakarta akan jadi magnet nasional yang akan meyedot perhatian nasional.

"Anies akan diuntungkan untuk popularitasnya apalagi jika sampai menang," tuturnya.

Prediksi 2 Parpol Bakal Usung Anies

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved